Menu

Rabu, 28 Mei 2014

Desain hatchery pembenihan ikan air payau



Hatchery merupakan sebuah tempat untuk pembenihan dengan memanipulasi suhu ruangan agar menjadi lebih hangat/panas agar kondisi air dalam hatchery tersebut juga panaa. dikarenakan suhu yang panas mempercepat metabolisme ikan. apalagi jika suhu panas ikan cenderung lebih nafsu makan.
untuk download file klik sini


Dilihat tampak dari atas.

1. Merupakan Asrama dengan lapagan sepakbola.
2. Hatchery, dari pemeliharaan induk sampai pembenihan.
3. Tambak, sebagai sarana tambahan untuk pembesaran (tidak termasuk hatchery)
4. Tempat penampungan pembuangan sterilisasi sebelum di buang.
5. Kantor

Dilihat mulai dari filter
1. merupakan temapat genjet dan aerator
2. bak tandon air payau
3. filter fisikan

4. filter kimia
5. filter biologi.

1. bak UV
2. bak kultur pakan alami masal
3. lab kering basah

1. bioscurity
2. bak induk udang
3. bak penetasan
4. bak lava
5. lab kering
6. lab basah
7. bak benih
8. bak binih siap di jual.





1 komentar:

  1. Kebetulan saya sedang merancang sebuah balai perikanan untuk tugas akhir skripsi saya, kalok berkenan boleh saya sharing mengenai sarana prasarana dari balai budidaya ikan payau.
    berikut contact saya id bbm 5c509ad4, e-mail : solichudin1@gmail.com saya harap saudara berkenan untuk mengkonfirmasi.

    terima kasih

    BalasHapus